Langsung ke konten utama

Keyboard shortcuts untuk Outline view MIcrosoft Office Word

Keyboard Shortcuts Keyboard shortcuts untuk Outline view ini adalah yang berhubungan dengan tampilan dan edit dokumen dalam jendela kerja Microsoft Office Word. Ini bermanfaat untuk membuat pekerjaan menjadi lebih efisien dan efektif. Tidak perlu sering beralih dari keyboard ke mouse dan sebaliknya.

Keyboard shortcut outline view Microsoft Office Word


Secara garis besar, tekan

ALT + SHIFT + LEFT ARROW
Promosikan sebuah paragraf.

ALT + SHIFT + PANAH KANAN
Hilangkan paragraf.

CTRL + SHIFT + N
Mendemosikan teks isi.

ALT + SHIFT + PANAH ATAS
Pindahkan paragraf yang dipilih ke atas.

ALT + SHIFT + PANAH BAWAH
Pindahkan paragraf yang dipilih ke bawah.

ALT + SHIFT + PLUS SIGN
Perluas teks di bawah judul.

ALT + SHIFT + MINUS SIGN
Ciutkan teks di bawah judul.

ALT + SHIFT + A
Luaskan atau ciutkan semua teks atau judul.

Tombol slash (/) pada keypad numerik
Menyembunyikan atau menampilkan pemformatan karakter.

ALT + SHIFT + L
Tampilkan baris teks badan pertama atau semua teks badan.

ALT + SHIFT + 1
Tampilkan semua judul dengan gaya Heading 1.

ALT + SHIFT + n
Tampilkan semua judul hingga Heading n.

CTRL + TAB
Masukkan karakter tab.

Mencetak dan melihat pratinjau dokumen

CTRL + P
Cetak dokumen.

ALT + CTRL + I
Beralih atau keluar dari pratinjau cetak.

Tombol panah
Bergerak di sekitar halaman pratinjau saat diperbesar.

PAGE UP atau PAGE DOWN
Pindah berdasarkan satu halaman pratinjau ketika diperbesar.

CTRL + HOME
Pindah ke halaman pratinjau pertama saat diperbesar.

CTRL + END
Pindah ke halaman pratinjau terakhir saat diperbesar.

Meninjau dokumen

ALT + CTRL + M
Masukkan komentar.

CTRL + SHIFT + E
Aktifkan atau nonaktifkan perubahan trek.

ALT + SHIFT + C
Tutup Panel Tinjau jika terbuka.

Membaca tampilan tata letak

HOME
Pergi ke awal dokumen.

END
Pergi ke ujung dokumen.

Nomor, lalu ENTER
Pergi ke nomor halaman.

CTRL +]
Tingkatkan ukuran teks yang dipilih dengan satu titik.

CTRL + [
Kurangi ukuran teks yang dipilih dengan satu titik.

ESC
Keluar dari tampilan tata letak bacaan.

Referensi, catatan kaki, dan catatan akhir

ALT + SHIFT + O
Tandai entri daftar isi.

ALT + SHIFT + I
Tandai tabel entri otoritas (kutipan).

ALT + SHIFT + X
Tandai entri indeks.

ALT + CTRL + F.
Masukkan catatan kaki.

ALT + CTRL + D
Masukkan catatan akhir.

Bekerja dengan halaman Web

CTRL + K
Masukkan hyperlink.

ALT + PANAH KIRI
Kembali satu halaman.

ALT + PANAH KANAN
Maju satu halaman.

F9
Menyegarkan.

Catatan:
Untuk menggunakan kunci untuk mundur atau maju satu halaman atau untuk menyegarkan halaman, toolbar Web harus ditampilkan. Jika toolbar Web tidak muncul, tekan ALT, tekan V, tekan T, gunakan tombol panah untuk memilih Web, dan kemudian tekan ENTER.

Masih banyak lagi keyboard shortcut untuk mendukung pekerjaan operator computer dalam mengerjakan dokumen di Microsoft Office Word selain untuk outline view. Diantaranya adalah
keyboard shortcuts untuk create, view, dan save document Microsoft Office Word.
Source: Microsoft

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Label Undangan di MS Word 2010

iOu! sebelumnya telah posting tentang membuat label undangan di MS Word 2003 kali ini akan mencoba membuat label undangan di MS Word 2010 dengan cara yang lebih simpel semoga ini dapat bermanfaat. Let’s do it… 1. Membuat Daftar Penerima Undangan Langkah pertama membuat label undangan di MS Word 2010, terlebih dahulu kita buat dulu daftar penerima undangan. Jika pada posting sebelumnya menggabungkan dari data yang sudah ada (dari tabel Word atau Excel) kali ini kita membuat langsung dengan menu yang ada. Data ini berformat Microsoft Access dan untuk membuat serta meng-entry datanya tidak perlu membuka ms access secara langsung. Buka halaman baru Microsoft Office Word 2010.

Cara Mudah Mengatur Jarak Antar Paragraf di Ms Word

Pada saat kita menulis suatu artikel dengan jarak 1 spasi. Biasanya jarak antar paragrafnya terlihat terlalu rapat. Sehingga sulit membedakan antar paragrafnya dan tulisan kita terlihat penuh serta membosankan. Solusinya, harus memberi jarak antar paragrap dengan satu kali Enter . Baru pada baris berikutnya melanjutkan pada paragrap selanjutnya. Ada cara yang lebih elegance untuk memberi jarak antar paragraf tersebut. Setiap kali membuat paragraf baru jarak menjadi lebih renggang. Kita dapat melakukannya dengan cara sebagai berikut:

Cara Cepat dan Mudah Membuat Sertifikat, Piagam MS Word 2010

Membuat sertifikat dan piagam dengan border atau bingkai elegan dan cantik, otomatis untuk beberapa nama penerima dengan memanfaatkan template dan menggunakan fasilitas mail merge MS Word 2010. Mengerjakan pembuatan sertifikat dan piagam di MS Word 2010 sangatlah mudah dan cepat. Pada tutorial ini iOu! membagi dua pekerjaan yaitu: Memanfaat template online MS Word 2010 untuk membuat desain sertifikat atau piagam; dan Menggunakan mail merge untuk menggabungkan data penerima sertifikat atau piagam. Bagaimana cara membuat sertifikat atau piagam dengan template Word 2010? Download TEMPLATE bingkai, border sertifikat, piagam

Mengatur Spasi Dalam Paragraf HTML

iOu! banyak menemukan tutorial cara penulisan paragraf (parapraph) dalam HTML hanya membahas cara membuat paragrap yang dimulai dengan tag <p> dan diakhiri dengan </p>, dan jika ingin membuat garis baru tanpa paragraf bisa menggunakan "break" dengan tag <br />. Namun pertanyaannya bagaimana cara membuat spasi antar baris dalam satu paragraf? Mengatur Spasi Paragraf HTML Gunakan atribut style="line-height: dengan nilai menggunakan satuan em , px atau % ;" dalam paragrapraf, contohnya:

Cara Membuat Variasi Halaman dengan Page Breaks dalam Dokumen Word 2016

Membuat variasi halaman dalam satu file dokumen sangat dimungkinkan dalam Word. Halaman dapat berbeda orientasi, berbeda ukuran margin, bahkan berbeda nomor halaman. Bermanfaat untuk membuat multi desain halaman. Pengaturan variasi halaman ini memanfaatkan fasilitas fitur Page Breaks dan Section Breaks (pemutus atau pemecah halaman). Ada beberapa pilihan dalam pengaturan page break dan section break. Aplikasi yang digunakan adalah Word 2016, dapat diterapkan juga di versi Word sebelumnya. Yang akan dibahas dalam artikel ini adalah penggunaan perintah menu dari tab Layout > group Page Setup > Breaks . Layout Breaks Page Breaks Page Column Text Wrapping Section Breaks Next Page Continuous Even Page Odd Page Menggunakan Perintah Menu Page Breaks Perintah menu Layout, Breaks, Page Breaks Perintah yang sama menu Insert, Page Break dan Page untuk membuat halaman baru Perintah Page Breaks, Page Jika menggunakan tombol Page Break yang di tab In