Monday, November 28, 2011

Cetak Semua Dengan Bullzip PDF Printer

Print semua pekerjaan menjadi sebuah file dengan format PDF menggunakan Bullzip PDF Printer.
Bullzip PDF Printer bekerja sebagai printer Microsoft Windows dan memungkinkan Anda untuk menulis dokumen PDF dari hampir semua aplikasi Microsoft Windows bahkan aplikas yang lainnya seperti Corel Draw, Photoshop, dll.
Aplikasi Microsoft Office sekarang memang sudah memfasilitasi pembuatan file PDF hanya melalui cara Save AS file ke ekstensi PDF. Tapi bagaimana bila di aplikasi lain? iOu! pernah menggunakan software buatan programer lokal, ketika mencetak hasil pekerjaan dengan Bullzip PDF Printer sebagai printer dan ternyata berhasil, pekerjaan bisa di-print menjadi sebuah file PDF.
Cetak semua dengan Bullzip PDF Printer, maksudnya tidak hanya format PDF yang disediakan, Anda juga bisa memilih format file PDF, BMP, FPS, JPEG, PCX, PNG, PS, ataupun TIFF. Pengalaman iOu! pernah membuat hasil pekerjaan Corel Draw menjadi PDF, dan mencetak halaman HTML menjadi sebuah file JEPG.

Program ini freeware dengan keterbatasan, yang berarti bahwa itu adalah GRATIS untuk pribadi dan komersial menggunakan hingga 10 pengguna.Ini tidak berisi iklan atau popup. Untuk aplikasi komersial dengan lebih dari 10 pengguna ada versi komersial dari produk yang tersedia di www.biopdf.com.

Install Bullzip PDF Printer

Jika tertarik untuk mencoba Bullzip PDF Printer bisa download Free Bullzip PDF Printer di bullzip.com. Hasil download berbentuk file ZIP, ekstrak dulu lalu dobel klik file BullzipPDFPrinter_7_2_0_1320.exe. Ikuti instruksi peng-install-an hingga selesai.
Setelah Bullzip PDF printer di-install ke komputer, program ini akan berperan sebagai driver printer. Pada list printer akan bertambah satu lagi printer dengan nama Bullzip PDF Printer. Coba cek dengan klik Start>>Devices and Printers.

Cetak Semua dengan Bullzip PDF Printer

Ketika akan mencetak pekerjaan, pada bagian Printer/ Printer Select, atau mungkin pada program lain bernama Destination Name: pilih printer yang akan digunakan Bullzip PDF Printer. Selayaknya bila kita akan mencetak, bisa memilih halaman yang akan dicetak, posisi maupun ukuran kertas, selanjutnya klik tombol Print.
Selanjutnya akan muncul jendela kotak dialog Bullzip PDF Printer – Create File. Pada bagian Format pilih salah satu jenis format file yang diinginkan, tersedia PDF, BMP, FPS, JPEG, PCX, PNG, PS, dan TIFF. Pada bagian File Name berilah nama file serta url tempat menyimpan file. Lanjutkan dengan klik tombol Save.

Selamat mencoba, cetak semua dengan Bullzip PDF Printer.

5 comments:

  1. numpang download softwarenya gan yhank you

    ReplyDelete
  2. Mau tanya, saya mau print suatu file tapi yg tercetak adalah file yang lain, begitu trus berulang2.. bagaimana cara mengatasinya?

    ReplyDelete
  3. Mau tanya, saya mau print suatu file tapi yg tercetak adalah file yang lain, begitu trus berulang2.. bagaimana cara mengatasinya?

    ReplyDelete

Jangan disimpan di dalam hati, lebih baik tuangkan dalam komentar. Walaupun hanya memasukkan link ke blog Anda iOu! akan sangat menghargainya...

Langganan artikel via email anda. Gratis!!!

Anda akan menerima kiriman posting terbaru dari blog ini melalui email

Enter your email address: